Berita Heboh Indonesia
Polisi Ciduk 2 Pelaku Pemerasan Supir Bus Jalur Mudik Garut
Nasional

Polisi Ciduk 2 Pelaku Pemerasan Supir Bus Jalur Mudik Garut

Heboh.co.id, Garut – Diberitakan bahwa polisi telah menangkap dua pemuda yang dilaporkan sering melakukan pemerasan dengan ancaman senjata tajam pada para pengemudi bus di jalur mudik garut. Penangkapan tersebut dilaksanakan pada Kamis (6/6/2019) malam.

Diketahui kedua tersangka pemerasan tersebut bernama Dian Permana (21) warga Selawi, dan Rizki Saepul Milah (21) warga Desa Sukaratu, Kecamatan Malangbong. Mereka diciduk karena kedapatan membawa senjata tajam berupa celurit dan pisau dapur yang digunakan untuk memberhentikan serta memeras sopir bus di jalur selatan Jawa Barat Lintas Malangbong, Kabupaten Garut.

“Kedua orang pembawa senjata tajam dibawa dan diamankan ke Mapolsek Malangbong untuk pemeriksaan,” ungkap Kepala Polsek Malangbong, Iptu Abusono kepada wartawan di Garut, Jumat (7/6/2019).

Pada penuturannya, Abusono menjelaskan bahwa pemerasan terhadap sopir bus di jalur mudik terungkap karena terdapat laporan dari warga pada anggota Polsek Malangbong, Brigadir Dani Nuroni. Pemerasan tersebut selanjutnya dilaporkan ke Kapolsek sebelum pada akhirnya dilakukan penangkapan.

Dijelaskan lebih lanjut, kedua pemuda tersebut mempunyai tato di tubuhnya, memalak sopir bus sembari mengancam menggunakan senjata tajam. Karena adanya tindakan pemerasan tersebut, membuat masyarakat resak khususnya pada pengguna jalan yang melintas di jalur mudik tersebut.

“Dua orang laki-laki yang memberhentikan kendaraan angkutan umum bus secara paksa dengan membawa senjata tajam berupa celurit dan pisau di Jalan Raya Malangbong Tasikmalaya,” paparnya.

Related posts

Lebaran Di Yogya, Jokowi Temui Sultan Di Keraton

Adela Jasmine

Penjual Mainan Di Rutan Salemba Peroleh Berkah Lebaran

Adela Jasmine

Lahewa Nias Utara Alami Gempa Dengan Magnitudo 4,3

Adela Jasmine

Leave a Comment