Berita Heboh Indonesia
Pompeo Masih Ragu Kesepakatan Damai Bisa Berhasil
Internasional

Pompeo Masih Ragu Kesepakatan Damai Bisa Berhasil

Heboh.co.id, Washington – Mike Pompeo selaku Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) dilaporkan masih ragu dengan tingkat keberhasilan mengenai kesepatakan di abad ini. Tepatnya mengenai sebuah rancangan kesepakatan damai antara Israel dan Palestina yang dibentuk oleh AS.

Pada sebuah rekaman audio yang diperoleh The Washington Post pada pertemuan antara Pompeo dengan Israel, Terdengar bahwa Pompeo menyatakan rencana tersebut tidak bisa di eksekusi serta berkemungkinan tidak bisa mendapatkan daya tarik yang cukup.

“Mungkin ditolak. Bisa jadi pada akhirnya, orang-orang akan berkata, rencana ini tidak terlalu asli, itu tidak terlalu berhasil untuk mereka atau ada dua hal baik dan sembilan hal buruk dan mereka memutuskan keluar,” papar Pompeo pada rekaman tersebut.

Dijelaskan lebih lanjut, Pompeo masih menyebut bahwa ada pertanyaan besar yang mungkin bisa dilakukan. Khususnya dalam memperoleh ruang supaya bisa membangun kesepakatan tersebut.

“Pertanyaan besarnya adalah, bisakah kita mendapatkan ruang yang cukup sehingga kita dapat melakukan percakapan nyata tentang bagaimana membangun ini,” imbuhnya, seperti dilansir PressTV pada Senin (3/6/2019).

Isi inti dari kesepatakan tersebut hingga kini masih menjadi tanda tanya. Dikatakan oleh Jared Kushner selaku penasihat Gedung Putih, kesepakatan tersebut mungkin di umumkan setelah Ramadhan.

Walau masih belum diumumkan, Palestina sudah menegaskan menolak rencana tersebut. Ramallah menilai bahwa kesepakatan tersebut merupakan bentuk pengakuan Washington atas rezim apartheid Israel pada wilayah Palestina yang dikuasai.

Related posts

Trump Sebut Iran Negara Gagal Karena Sanksi Luar Biasa AS

Soni Putra

AS Menolak Latih Pilot Tambahan Turki Untuk Jet Tempur F-35

Soni Putra

Donald Trump resmi mencalonkan Pilpres kembali

Soni Putra

Leave a Comment