Berita Heboh Indonesia
Polda Metro Jaya Himbau Warga Untuk Tidak Foto Di Tengah Jalan
Nasional

Polda Metro Jaya Himbau Warga Untuk Tidak Foto Di Tengah Jalan

Heboh.co.id, Jakarta – Terdapat suatu himbauan pada masyarakat supaya tidak berswafoto di tengah jalan meski kondisi lalu lintas dalam keadaan sepi. Himbauan tersebut dikeluarkan oleh Polda Metro Jaya guna menghindari adanya potensi membahayakan diri serta pengguna jalan lain.

“Imbauan saya jangan dilakukan,” ucap Kasubditbin Gakkum Polda Metro Jaya, Kompol Muhammad Nasir ketika dihubungi, Jakarta, Kamis (6/6/2019).

Dijelaskan lebih lanjut, Nasir juga menuturkan bahwa pihaknya tidak mempermasalahkan masyarakat yang ingin mengabadikan momen lengangnya Ibu Kota  di musim mudik Lebaran. Akan tetapi, hal tersebut tidak boleh dilakukan kecuali bisa menjamin keselamatan diri serta para pengguna jalan yang lain.

“Memang itu tidak elok, tapi sebelum melakukan itu masyarakat harus berpikir dulu. Bisa tidak menjamin keselamatan diri dan orang lain,” paparnya.

Menurut dari penialainnya, pada saat jalan raya tidak banyak kendaraan berlalu lalang, seperti layaknya di Jakarta pada saat ini bisa memicu pengendara lain memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Hal tersebut tentunya menjadi sangat rawan dengan kecelakan.

“Seperti misalnya orang lagi melaju sekitar 60 km per jam. Lalu tiba-tiba ada orang (lagi foto di tengah jalan), itu kan beresiko sekali,” jelasnya.

Himbauan tersebut bukan serta merta ingin mengurangi hak dari masyarakat untuk mengeskpresikan diri. Namun hal tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan diri sendiri dan juga pengguna lain yang sedang melintas.

Related posts

H2 Lebaran, Jumlah Penumpang MRT Sentuh 83.000 Orang

Soni Putra

Fakta dari Sidang MK, Saksi Mengaku Lihat Sampah Tumpukan Amplop Terkait Pemilu di Juwangi, Boyolali

Soni Putra

Gerindra Klaim Tidak Incar Kursi Menteri Ataupun MPR

Adela Jasmine

Leave a Comment