Berita Heboh Indonesia
Penjual Mainan Di Rutan Salemba Peroleh Berkah Lebaran
Bisnis Nasional

Penjual Mainan Di Rutan Salemba Peroleh Berkah Lebaran

Heboh.co.id, Jakarta – Rumah Tahanan (Rutan) Negara kelas I Jakarta Pusat terlihat sangat ramai memperoleh kunjungan dari pihak keluarga yang ditahan disana. Hal tersebut mendatang keuntungan bagi para pedagang musiman di hari pertama Lebaran.

Selain menjual makanan, pedagang musiman yang muncul di Depan Rutan Salemba tersebut menjual mainan anak-anak. Sontak saja mereka juga kebanjiran rejeki. “Cuma saya satu-satunya yang jualan mainan di sini,” kata Ulfa, menurut yang dikutip dari Antara, Rabu (5/6/2019).

Ulfa menjelaskan, mainan anak yang dijajakannya cukup laris dibeli oleh para pengunjung yang membawa anak pada kunjungan Lebaran di Rutan Salemba. Mainan yang dijual cukup beragam, mulai dari robot-robotan, bola karet, dan juga pembuat gelembung busa.

Dengan hanya wktu 15 menit, Ulfa sudah bisa menjual dua mainan pembuat gelembung busa dengan harga Rp 35 ribu. “Hari ini aja sudah habis hampir empat lusin mainan pembuat gelembung busa ini,” paparnya.

Dijelaskan bahwa Ulfa sudah menjadi pedagang mainan dadakan sejak empat tahun lalu. Tidak hanya di depan Rutan Salemba, Ulfa juga mempunyai rencana untuk berdagang di Kebun Binatang Ragunan. Pada dasarnya keseharian Ulfa merupakan seorang penjual sosis bakar di depan rumahnya. Namun dengan memanfaatkan momen lebaran, dia menjadi penjual mainan dadakan.

“Pokoknya kita harus pintar lihat situasi, cocokin dengan kebutuhan pembeli,” ucapnya.

Disinggung mengenai silaturrahmi dengan keluarga, Ulfa menjelaskan bahwa semua berjalan normal. Intinya proses silaturahmi tetap stabil dan tidak mengalami kesulitan. “Ketemu keluarga pas malam hari saja, kalau pagi sampai sore, ya, jualan di sini (depan Rutan Salemba) selama Lebaran,” jelas Ulfa.

Related posts

Polda Metro Jaya Himbau Warga Untuk Tidak Foto Di Tengah Jalan

Adela Jasmine

Anak 10 tahun terbakar saat bermain Mercon

Adela Jasmine

Harga Sepatu Adidas Yeezy 350 V2 Black Rp 3,6 Juta, Ada yang Berani Bayar Lebih Mahal

Soni Putra

Leave a Comment